Cari Blog Ini

selamat membaca dan berikan komentar setelah membaca

Minggu, 16 Januari 2011

memiliih jenis kaset sesuai kegunaan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari



Kaset standar, 60 menit.

Compact Cassette, yang biasa disebut kaset, pita kaset, atau tape adalah media penyimpan data yang umumnya berupa lagu. Berasal dari bahasa Perancis, yakni cassette yang berarti “kotak kecil”. Kaset berupa pita magnetik yang mampu merekam data dengan format suara. Dari tahun 1970 sampai 1990-an, kaset merupakan salah satu format media yang paling umum digunakan dalam industri musik.

Kaset terdiri dari kumparan-kumparan kecil. Kumparan-kumparan dan bagian-bagian lainnya ini terbungkus dalam bungkus plastik berbentuk kotak kecil berbentuk persegi panjang. Di dalamnya terdapat sepasang roda putaran untuk pita magnet. Pita ini akan berputar dan menggulung ketika kaset dimainkan atau merekam. Ketika pita bergerak ke salah satu arah dan yang lainnya bergerak ke arah yang lain. Hal ini membuat kaset dapat dimainkan atau merekam di kedua sisinya. Contohnya, side A dan side B.




Digital Compact Cassette

Digital Compact Cassette (DCC) adalah rekaman suara format pita magnetik diperkenalkan oleh Philips dan Matsushita pada akhir tahun 1992 lalu berkemah sebagai pengganti kaset analog standar. Ini juga merupakan pesaing langsung (MD) MiniDisc Sony tapi format tidak menggulingkan kaset analog kemudian di mana-mana meskipun keunggulan teknis mereka. Format lain bersaing, Digital Audio Tape (DAT) yang pada tahun 1992 juga gagal untuk menjual dalam jumlah besar (meskipun didirikan di studio rekaman)-DCC itu digambarkan sebagai alternatif yang murah untuk DAT. DCC berbagi faktor bentuk yang sama seperti kaset analog, dan DCC perekam bisa memutar ulang kedua jenis kaset. Kompatibilitas ini memungkinkan pengguna untuk mengadopsi perekaman digital tanpa rendering koleksi yang ada tape usang.
Kaset video
From Wikipedia, the free encyclopedia Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Jump to: navigation , search Langsung ke: navigasi , cari

An assortment of video tapes Bermacam-macam kaset video

A videotape is a recording of images and sounds on to magnetic tape as opposed to movie film or random access digital media. rekaman video adalah merekam gambar dan suara pada pita magnetik sebagai lawan untuk film film atau random access media digital. Videotapes are also used for storing scientific or medical data, such as the data produced by an electrocardiogram. Kaset video juga digunakan untuk menyimpan data ilmiah atau medis, seperti data yang dihasilkan oleh elektrokardiogram. In most cases, a helical scan video head rotates against the moving tape to record the data in two dimensions, because video signals have a very high bandwidth, and static heads would require extremely high tape speeds. Dalam kebanyakan kasus, sebuah heliks scan kepala memutar video melawan pita bergerak untuk merekam data dalam dua dimensi, karena sinyal video memiliki bandwidth yang sangat tinggi, dan kepala statis akan membutuhkan kaset kecepatan tinggi sangat. Videotape is used in both video tape recorders ( VTRs ) or, more commonly and more recently, video cassette recorders ( VCRs ) and video cameras . Kaset video digunakan dalam kedua video tape recorder (VTR) atau, lebih umum dan lebih baru-baru ini, perekam kaset video ( VCR ) dan kamera video . Tape is a linear method of storing information and, since nearly all video recordings made nowadays are digital, it is expected to gradually lose importance as non-linear/random-access methods of storing digital video data become more common. Tape adalah metode linear menyimpan informasi dan, karena hampir semua rekaman video yang dibuat saat ini adalah digital, diharapkan secara bertahap kalah pentingnya sebagai metode non-linear/random-access untuk menyimpan data video digital menjadi lebih umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar